Cara mengatur 4G di xiaomi redmi 3 MIUI 8

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Pagi guys. Sambut pagi dengan semangat baru yak. Kali ini saya akan share  Cara mengatur 4G di xiaomi redmi 3 MIUI 8. Tutorial ini saya share karena saya pernah mempunyai kendala HH ini 4G daerah saya juga 4G tapi sinyal kok H+ terlebih lagi ada kuota 1GB untuk 4G jadi saya rasa sayang kalau tidak dipakai. Setelah searching google kesana kemari awalnya berhasil, eh tiba-tiba kembali ke H+ ke 4G lagi, alias tidak stabil. Tapi saya menemukan cara yang mujarab, berhubung saya punya blog jadi saya share. Yoo kumpul yo pengguna xiaomi, khususnya redmi 3 karena sudah tested. Cek screenshot di bawah menandakan HH saya masih H+
Redmi 3 Masih H+
Perlu diingat ini saya lakukan di MIUI versi 8, karena dulu waktu saya masih di MIUI 7 pengaturan untuk LTE masih ada tinggal Setelan -> Kartu SIM & Jaringan Seluler -> SIM 1 -> Tipe Jaringan Prioritas. Tapi setelah berada di MIUI 8 LTE telah dihapuskan, entah kenapa dihapuskan. Tapi saya setelah membaca sedikit berita xiaomi masih belum bisa memenuhi persyaratan 4G di Indonesia, jadi pengaturan LTE dilock.
Prefer LTE di MIUI 8 dihapus
Nah untuk membuat HH kalian 4G lagi siapkan HH kalian dan kunci pembuka simcard. Masuk ke Informasi Telepon. Ada 2 cara disini bisa dial *#*#4636#*#* atau masuk ke Setelan -> Tentang Ponsel -> Ketuk 5x Memori Internal
Cara masuk ke informasi telepon
Setelah masuk, ketuk informasi telepon1 karena saya menggunkan kartu SIM di slot 1. Disana sebenarnya terdapat pengaturan LTE, sayangnya juga dilock di MIUI8. Nah bagaimana cara mengakalinya, kembali ke bagian menu. Jangan ditutup dulu oke. Sekarang gunakan kunci pembuka simcard, untuk membuka simcardnya, jangan dilepas buka sedikit saja.
Eject Simcard sebentar
Setelah eject/keluarkan, klik informasi telepon1. Masih di dalam informasi telepon1, anda akan menjumpai pengaturan jaringan prioritas disana telah muncul. Jika kartu sim dicopot maka pengaturan tersebut akan muncul, tapi jika dalam keadaan tertanam simcard pengaturan tersebut otomatis hilang. Sekarang tanam kembali simcardnya. Pilih Jaringan LTE only.
Jaringan Prioritas
Tetap berada di informasi telepon1. Sekarang coba hidupkan mobile data (data seluler). Jika berhasil maka keluar notif 4g di bar notifikasi.
4G gan :)
Nah jika beruntung dengan area tempat tinggal kalian yang 4G maka lakukan step by step tutorial di atas ya. Ini berlaku untuk MIUI8 karena MIUI7 gak perlu yang beginian hehe.
NB : Jika HH kalian restart maka pengaturan kembali lagi ke H+ atau 3G, ya tinggal kalian ulangi saja tutorial ini dari awal
BTW yuk follow akun instagram baru saya @kamusmuslim dekatkan diri dengan yang Maha Kuasa agar hidup ini penuh dengan berkah. Amiin. Semoga bermanfaat ya guys.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Cara mengatur 4G di xiaomi redmi 3 MIUI 8 Cara mengatur 4G di xiaomi redmi 3 MIUI 8 Reviewed by Unknown on 10:48:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.