Mematikan Fungsi Kirim Data Ke Flashdisk


Assalamualaikum wr.wb
Selamat pagi semua. Pagi hampir pukul sebelas ini akan saya bagikan tutorial yang sangat penting untuk kalian semua khusunya pengunjung setia New Anamcoollzz. Pernahkah kalian jengkel jika ada seseorang mencuri data penting anda seperti teman ataupun rekan kerja. Tentu saja menjengkelkan tentu saja. Mencuri disini saya maksud minta data penting secara sembunyi2 lewat flashdisk. Ini juga pengalaman saya, ketika itu laptop saya tinggal sebentar, teman saya sudah mengcopy file2 tugas sekolah saya yang sudah selesai. Dalam hati tentu saja menjengkelkan, tapi mau bagaimana lagi, saya tidak mau cari ribut dengan dia. Akhirnya saya menemukan tutorial yang membantu banget untuk saya dan kalian juga yang menginginkannya. Software ini akan melindungi data anda dari pencuri file2 seperti teman saya. Gunakan USB disk security.
Silakan kalian download dulu softwarenya. Di blog sudah saya posting sebelumnya. Cara tinggal ketik "USB disk security" di kotak pencarian.


Dah pada tau cara downloadnya kan. Dengan gambar segede itu pasti kelihatan.
Setelah didownload kalian instal dengan Bahasa Indonesia tentunya. Ikuti langkah2 berikut agar kompi kalian tidak bisa mengirim data ke flashdisk.

  1. Buka USB Disk Security yang ada di sistem tray dengan cara double klik pada ikon tsb.
  1. Klik tab perlindungan data

  1. Pilih Kunci pada Kontrol Akses USB.
  2. Masukkan Password yang kalian inginkan dan orang lain tidak akan tau.
  3. Kontrol Akses USB hanya melindungi data kalian agar tidak kemalingan.
  4. Kontrol Akses USB berguna juga untuk mematikan fungsi copas ke flashdisk, tapi sebaliknya juga bisa copas dari flashdisk ke Harddisk. Jadi intinya flashdisk hanya bersifat Read Only.
  5. Untuk Kontrol Perangkat USB beda lagi yang ini lebih garang. Flashdisk tertancap ke dalam kompi, kompi kalian tidak akan mendeteksinya. Jadi mematikan fungsi USB secara keseluruhan.
  6. Pilih yang kalian butuhkan saja ya sobat.
  7. Jika kalian ingin menonaktifkan tinggal Buka Kuncinya saja menggunakan kunci yang kalian masukkan. Done :)
  8. Enjoy My Friends :)
Thanks dah berkunjung. Selamat mencoba. Good Luck.
Wassalamualaikum wr.wb
Mematikan Fungsi Kirim Data Ke Flashdisk Mematikan Fungsi Kirim Data Ke Flashdisk Reviewed by Unknown on 11:25:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.